Pengukuhan Komunitas PERANTAU BANTEN SELATAN (PBS) di Pantai pasput, Ciparahu, kec. Cihara, Lebak Banten

        PBS (Perantau Banten Selatan) Merupakan salah satu komunitas sosial kemasyarakatan yang merupakan wadah untuk untuk para perantau asli Banten yang berada jauh dari kampung halaman. yang bertujuan untuk mempersatukan seluruh perantau dimanapun berada. " PBS merupakan gagasan yang berasal dari kehausan akan perkumpulan, yang sangat dibutuhkan oleh kami sebagai perantau asli banten yang telah lama di negri orang tapi tak ada satu pun wadah untuk kami berteduh bersama orang-orang asli Banten" ucap kang Agus Sohib sebagai perintis PBS.   PBS pertama kali di deklarasikan di DPP ( Depan Pasir Putih) Pasput pada tanggal 19 Juli 2015, yang merupakan acara pemula bagi Komunitas Perantau Banten Selatan.
       Di awal mula terbentuknya Kesepakatan bersama pada acara pemula di pantai pasput terbentuklah kepengurusan sementara:Pembina : Agus sohib,  Ketua Umum : Ajat sudrajat, Wakil ketua: Hilman hidayat, Sekertaris: Gian Rismawan, Rendi Suryadi, Bendahara : Uus Nasorudin. karena anggota perantau banten selatan berada berjauhan maka di buatlah Kordinator Setiap wilayahnya yaitu: Tangsel, Tangkot, Bekasi, Kalimantan, Depok dan Jakarta. di mulai dengan Mneggunakan Media Sosial Yaitu Facebook, Whatsup, BBM , PBS terus menyelaraskan gerakannya agar terbentuk menjadi Komunitas yang besar dan bermanfaat bagi Para perantau.
     Sekertariat PBS berada di Jl. raya Bsd , Ciater Maruga yang merupakan kediaman salah satu penggagas Terbentuknya PBS ( Kang Agus sohib, Ajat sudrajat, dan Hilman hidayat). "saya sudah lama mencari dulur-dulur salembur nu ti banten kang, selama ieu saukur sosoranganan kesel eweh batur nu ti daerah banten selatan" Ujar kang Rouf, ia merupakan salah satu anggota yang hadir pada peresmian PBS di pasput. semoga PBS semakin sukses dengan membawa visi " PERANTAU BERSATU JADIKAN SAUDARA".  oq semakin besar dan semakin solid. terimakasih untuk dulur dulur yang hadir dalam peresmian PBS,.. terimakasih. (ajt)

Poto bersama Anggota PBS di pasput





Poto bersama Anggota PBS


Rapat Santai sambil diskusi mengenai Visi misi

Komentar

Posting Komentar